•  0
    Social

    9 Komentar Rese yang Cuma Didapatkan Orang yang Kerja di Rumah | IDNtimes.com

      WELLDONE ID    1        0  

    Gak dipungkiri, akan selalu ada komentar atas pekerjaan yang kita lakukan. Hal ini termasuk kamu yang tak kerja di kantor atau bisa dikatakan bekerja dari rumah. Seperti penulis ataupun bagi yang menjalankan bisnis online.

    Buat kamu yang kerja freelance, pasti komentar-komentar ini gak asing lagi di telingamu!

    1. “Pengangguran ya?”


    Kerja di rumah membuat kamu terkesan gak ada kerjaan. Orang-orang selalu berpikir kalau yang dinamakan kerja itu ya pergi ke luar rumah dengan “setelan rapi” untuk bekerja. Kamu yang hampir gak bersuara saat bekerja dan selalu di rumah pasti sering dicap pengangguran.

    Tenang, bukan cuma kamu kok yang dikasih komentar kayak gini...

    2. “Nggak ngantor, dapat duit dari mana?”


    Belum lagi pemikiran sempit yang bilang kalau uang cuma bisa dihasilkan dari kerja kantoran. Duh, rezeki halal bisa didapatkan darimanapun kok! Buktinya hidup orang yang kerja di rumah bisa tercukupi...

    3. “Oh kerjanya online? Jaga warnet gitu?”


    Buat kamu yang punya usaha online, ada aja yang iseng nyeletuk kayak gini. Belum tahu aja mereka kalau kamu yang kerja di rumah sudah berurusan sama berbagai macam orang di mancanegara.

    4. “Udah.. cari kerjaan aja deh yang lebih mapan.”


    kayak gini tetap aja usil ya!stereotipSebenarnya apa sih yang disebut pekerjaan yang mapan? Kalau hasil yang didapatkan sudah mencukupi kebutuhan bahkan keinginan, kok

    5. “Serius, kerja kayak gitu bisa dapet uang?”


    Pokoknya capek deh jelasin kalau kerja di rumah itu memang menghasilkan uang. Faktanya, masih banyak orang yang tidak percaya kalau kerja di rumah itu juga pekerjaan yang mempunyai masa depan cerah.

    6. “Sayang banget, udah sekolah tinggi-tinggi, kerjanya ‘cuma’ gitu.”


    Tolong dicatat, ilmu di perguruan tinggi tetap dipakai kok meskipun kerja di rumah! Keahlian kan bisa diterapkan kapanpun, dimanapun dan dalam kondisi apapun. Lagipula, siapa sangka kalau kerja di rumah penghasilannya bisa melebihi kerja kantoran?

    7. “Di rumah doang tapi duitnya banyak, jangan-jangan ngepet!


    Lebih parah lagi kalau uang kesuksesan hasil kerja di rumah dianggap ‘ada apa-apanya’. Be open minded, please!


    Di zaman era globalisasi yang sudah mampu menghubungkan kita dan berinteraksi dengan mudah lewat jejaring sosial dan teknologi yang sudah maju, jangan heran kalau kerja di rumah bukan lagi hal yang harus dicurigai apalagi diremehkan!

    8. “Kerjanya di rumah aja, gak punya temen dong.”


    Kata siapa? Buktinya kamu punya banyak teman komunitas yang asik dan seru kok! Gak jarang juga janjian untuk ketemu lalu saling berbagi pengalaman.

    9. “Tetap aja, kerja di rumah itu gak bergengsi!”


    Gak peduli apapun alasanmu, kerja di rumah kesannya gak keren-keren amat! Masa sih? Biarin deh apa kata orang, toh kerja di rumah itu ada banyak manfaatnya loh. Kamu masih punya banyak tenaga dan kesempatan bermain bersama keluarga. Belum lagi keuntungan gak usah macet-macetan di jalan! Hmmm...

    Tuh kan sudah lihat kalau ada banyak ‘komentar’ yang akan kamu dapatkan ketika kerja di rumah. Tapi selama kamu merasa nyaman dengan pekerjaan itu, lakukan saja dengan keyakinan dan penuh kebanggaan.

     


  • Related Articles

     


Leave a Comment

Please Login to insert comment.

 

Facebook Conversations