•  0
    Social

    Pembina Pramuka Makan Tanpa Alas Diberi Sanksi Tertulis

      WELLDONE ID    2        1  

    Liputan6.com, Tangerang - Pembina kegiatan Pramuka yang makan beralaskan tanah dan rumput diberikan sanksi secara tertulis. Kegiatan di Kabupaten Tangerang ini sempat menjadi viral di media sosial.

    "Sudah diberi sanksi tertulis, ini sekaligus untuk pelajaran kita semua. Terutama dalam hal fungsi pengawasan," tutur Sekretaris Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang, Dadang Sudrajat, Selasa (28/3/2017).

    Pembina Pramuka, khususnya untuk wilayah Kronjo, yang bertanggung jawab atas kegiatan tersebut, juga diminta berjanji tak melakukan hal serupa dikemudian hari dalam memberikan pendidikan. Serta harus menjunjung tinggi Dasa Dharma Pramuka dalam memberikan pendidikan dan pelatihan.

    Menurut Dadang, kegiatan yang diselenggarakan pada 17-19 Maret 2017 di Pantai Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang, itu diadakan dalam rangka pembinaan terhadap puluhan anggota baru Satuan Karya Wira Kartika yang terdiri atas siswa setingkat SLTA. Ketika itu, para anggota diminta untuk makan bersama dengan membawa tempat serta alat makannya masing-masing.

    Namun kenyatannya, terdapat anggota yang membawa dan ada yang tidak bawa. Mereka pun mengelak saat diminta untuk makan bersama dan memilih untuk makan di tenda masing-masing.

    "Lalu terjadilah hukuman seperti itu," kata Dadang. Namun diakuinya hal itu salah hingga akhirnya muncul foto tersebut dan menjadi viral.

    "Sebenarnya para anggota Pramuka itu tidak komplain karena sudah mendapat penjelasan. Kalau ada komplain pasti sudah ramai saat awal, sampai seminggu setelah kegiatan mereka kumpul lagi, tidak ada masalah sama sekali," ujar Dadang.

     


  • Related Articles

     


Leave a Comment

Please Login to insert comment.

 

Facebook Conversations